Si Belang Donor Darah

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing ingin berbagi kisah mengenai kucing peliharaan keluarga saya, yaitu Si Belang. Si Belang adalah anak dari Si Giko, kucing yang saya jadikan sebagai model iklan produk EM4 Toilet di postingan ini : EM4

Beberapa minggu yang lalu, saya melihat sebuah posting Facebook bernada minta bantuan dari salah satu Cat Lover yaitu Mbak Andrea Sandra.Bantuan yang dimaksud adalah bantuan untuk donor darah bagi pasien yang sedang berada di drh.Grace (salah satu drh hewan di Bandung). Di postingan tersebut beliau mencari seekor kucing jantan, sehat bebas kutu & tungau, dan memiliki berat 4kg. Membaca postingan tersebut, mendadak saya jadi ingat Si Belang. Lalu, saya pun menawarkan diri untuk meminjamkan Si Belang untuk donor darah.

Si Belang lagi nunggu mau donor darah.
Thanks Mbak Andrea sudah mengabadikan momen ini :)
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra

Setelah whatsapp-an dan SMS-an beberapa saat dengan Mbak Andrea, akhirnya diputuskan Si Belang akan dijemput oleh Mbak Andrea dan diantarkan langsung ke drh. Grace. Kebetulan pada hari itu saya tidak bisa ikut mengantar karena sudah ada janji mengantar orang tua dari minggu kemaren.

Skip-skip-skip...

Jam 10 malam saat saya akan tidur, Mbak Andrea telepon saya dan bilang bahwa beliau sudah sampai di dekat tempat tinggal saya. Daaaaaan, HUWALA!! Si Belang pulang!

Malam itu, Mbak Andrea langsung mengantarkan kembali Si Belang kepada saya plus bonus makanan kucing Royal Canin Recovery! :D *Huwaaa, senang sekali!*

Saat bertemu tersebut, Mbak Andrea sempat cerita bahwa kucing yang ditolong oleh Si Belang adalah salah satu jenis kucing ras yang terkena parasit darah yang menyebabkan kucing tersebut menderita anemia dikarenakan kutu dan pinjal yang terlalu lama mengendap dan berkembang biak di tubuhnya. Namun sayang, Si Pasien gagal bertahan dan akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir malam itu. Ternyata kutu dan pinjal memang sangat berbahaya bagi kucing. Bukan cuma bikin gatal, bahkan bisa sampai merenggut nyawa... So, buat yang punya peliharaan dan masih berkutu, segera tuntaskan dan bebaskan hewan peliharaan kita dari kutu!

Selain pasien anemia, ternyata darah Si Belang juga ditrasfusikan ke salah pasien lain yang menderita penyakit AIDS Kucing alias FIV. Kabar terakhir yang saya dengar dari Mbak Andrea, pasien kucing ini bertahan hidup. Semoga pasien kucing ini menjadi sehat kembali. Amin.

Oiya, melalui blog ini juga saya ingin mengucapkan salut dan terimakasih kepada Mbak Andrea Sandra yang sudah rela bersusah payah menjemput Si Belang dari tempat saya lalu mengantarkannya ke drh.Grace dan mengembalikan lagi ke saya. Salut kepada Mbak Andrea Sandra yang dengan gigih dan nggak mengenal lelah untuk menolong hewan yang sedang memerlukan. Terimakasih juga kepada drh.Grace yang sudah berjuang menolong Si Pasien hingga titik darah penghabisa, dan terimakasih juga atas oleh-oleh makanan kucingnya dokter, Si Belang suka sekali. Makanan kucingnya dimakan sampai habis oleh Si Belang.

Oiya, ini ada beberapa foto dokumentasi saat Si Belang sedang berada di tempat prakter drh.Grace.
(sumber gambar : Mbak Andrea Sandra)

Si Belang lagi pose. 
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra


Si Belang sedang berbaring.
Jarak tempuh dari tempat saya ke tempat praktek drh. Grace memang cukup jauh.
Mbak Andrea juga sempat cerita kalau dijalan Si Belang lumayan bawel. Maklum Si Belang jarang banget keluar rumah. Untungnya saat sudah sampai di tempat praktek Si Belang lebih anteng.
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra

 Proses pengambilan darah oleh drh.Ivan dibantu oleh asistennya.
Itu yang di meja praktek kayaknya obat bius semprot ya? Soalnya pas pulang Si Belang sempat terlihat agak teler... Hehehe.
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra

 Pasien kucing ras yang terinfeksi parasit darah sehingga menyebankan anemia.
Sayangnya pasie kucing ini tidak bertahan.
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra

Pasien kucing penderita AIDS Kucing atau FIV.

Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra

Hasil donor darah Si Belang.
Sumber Foto : Mbak Andrea Sandra


Semoga tulisan ini bermanfaat.
Semoga Si Belang bisa membantu kucing-kucing lainnya yang membutuhkan donor darah.
Amin.


Sincerly,
Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

  1. mbak mohon dibahas lagi tentang parasit penghisap darahnya dan tips ngilanginnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti saya mendapatkan narasumber yang terpercaya yah :)
      Karena saya sendiri kurang mengerti mengenai parasit darah pada kucing.
      Maklum, saya bukan dokter hewan, hehehe.

      Delete
  2. sayang saya telat tahu, kucing sy udah ga ada setelah seminggu dirawat di drh cibitung bekasi. dia butuh donor darah. Dokter nyaranin klo ga ada donor pake infus dgn obat penambah darah. Untuk mendapatkan donor dr kucing liar sangat beresiko. Skr sy extra hati2 klo kucing udah mulai ga mau mkn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi kisah Sis Rini Utami. Semog kucing-kucing nya sehat selalu ya. Dan Sis Rini dan keluarga juga senantiasa sehat :)

      Delete

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D

Popular posts from this blog

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Makanan Kucing Healthy Pet Cat Super Premium Import Belgium